..

Asyiknya Ngeblog, Jangan Baca ini nanti Gak akan Kuat!

Ngeblog itu asyik loh, bahkan bisa berpenghasilan. Jangan baca ini nanti gak akan kuat.

Begitulah kiranya saya mendeskripsikan bagaimana blog itu semakin hari semakin berkembang serta berpotensi menghasilkan banyak cuan. Blog merupakan salah satu cara dalam melatih kemampuan menulis.

Jika kalian suka menulis maka blog adalah sasaran yang tepat untuk menyimpan tulisan agar tidak hilang dan bisa dijadikan tempat curhat serta bermanfaat bagi orang lain. Asyiknya ngeblog akan kerasa banget jika kalian mampu menyelesaikan tulisan yang kalian buat.

Menulis di blog sangat mudah, bermodal hal-hal yang kalian sukai blog sangat membantu kita dalam menambah pundi-pundi penghasilan yang terpenting adalah konsistensi. Jika sudah konsisten dengan hal-hal yang kita tekuni, tak perlu pikir panjang, cusss langsung tuliskan hal-hal yang kalian sukai, mulai dari hobi menonton, memasak, berbagi tips, mendengarkan lagu, dll.

Ini lah beberapa alasan yang harus kamu baca, tentang gimana asyiknya ngeblog.

1. Menjadikan blog sebagai dokumentasi penting.

Salah satu alasan saya memutuskan untuk membuat blog adalah, saya suka menulis dan agar tulisan saya tidak hilang serta bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain, maka saya putuskan untuk membuat blog. Selain itu blog bisa dijadikan ruang pribadi serta latihan untuk menulis yang kemudian mampu menghasilkan buku solo.


Dari dokumen inilah nantinya kita bisa tahu seberapa jauh perkembangan menulis kita dan berapa banyak hal yang telah kita lewati, tentuya menginspirasi bukan?

2. Membagikan cerita kita.

Kita gak perlu pising-pusing memirkan niche yang banyak, apalagi memikirkan peminatnya. Cukup sederhana saja dengan membagikan keseharian kita serta hobi yang kita sukai, ini sudah cukup kok mengisi blog kita agar tidak seperti rumah hantu. Mungkin saja cerita kita itu tidak menarik bagi kita namun sangat bermakna bagi orang lain.

Banyak keseruan yang bakal kita dapatkan menjadi seorang blogger. Bayangkan jika dulunya kalian bercita-cita ingin menjadi guru tapi tidak kesampaian. Yah inilah kesempatan terbaik jika ingin benar-benar berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa ini, dengan ilmu yang kamu miliki saat ini.

3. Mendisplinkan Diri

Membangun disiplin pada diri sendiri memang sulit, tapi berkat blogger pelan-pelan kita bisa disiplin dengan apa yang udah kita mulai, belajar untuk konsistensi pada waktu-waktu yang udah kita tentukan, sehingga rasa tanggungjawab terhadap diri sendiri mulai terbangun.

Blogging secara bertahap mampu membentu kita memulai kebiasaan baik dan melakukan hal-hal yang positif dengan berbagi tulisan dan pengalaman yang kita punya. Setiap orang tentunya punya pengalaman masing-masing sehingga setiap hari dapat membantu kita untuk melihat kesuksesan kita dalam masa sekarang maupun yang akan datang.

4. Bertukar pendapat

Blog bisa menambah pengetahuan kita dengan bertukar pendapat pada kolom komentar yang telah tersedia. Dari sini kita bisa melihat sejauh mana tulisan kita dan otomatis tulisan-tulisan kita jauh lebih baik nantinya.

5. Membangun Relasi

Dengan berkecimpung dalam dunia blog, maka kita akan mengenal banyak orang baru. Selain itu, biasanya para blogger akan ada komunitas sendiri sesuai dengan tema blog kamu. Jadinya kita bisa menjalin relasi yang baik bersama beberapa orang lain yang akan berguna dan bermanfaat pastinya.

6. Mendatangkan cuan

Ini mungkin salah satu alasan menarik mengapa banyak orang memutuskan untuk blogging. Bila kita memiliki banyak pembaca dan juga pengunjung, maka kita bisa monetisasi blog lho. Sangat bermanfaat untuk memiliki tambahan sumber penghasilan di zaman sekarang.

Blogger memonetisasi blog kita dengan cara yang berbeda-beda, biasanya lewat iklan, berbagi tautan, posting sponsor, produk, lomba blog, dll. Blogger yang bekerja keras dan fokus untuk menghasilkan uang dari blog mereka sering mendapatkan lebih banyak uang dari blog daripada yang bisa mereka peroleh dalam pekerjaan tradisional. Selain itu, menghasilkan uang juga bisa banget dilakukan dari endorsement. Blogger bisa bekerja sama dengan perusahaan tertentu untuk meng-endorse produk atau layanannya. Benefitnya bisa beragam, dari uang tunai hingga produk gratis, loh. Hal ini juga tergantung kesepakatan antara blogger dan perusahaan.

Gimana? Udah mulai terasa kan asyiknya ngeblog. Jadi tunggu apa lagi, ayooo buat blog kalian. Gampang kok. Semoga tulisanku ini bermanfaat ya.















Maya Fasindah
Blog seorang guru dan alhamdulillah seorang penulis yang masih terus belajar dan belajar.

Related Posts

Posting Komentar