..

Bengkel Terbaik untuk Sepeda Motor? Ya Planet Ban Lah.

12 komentar



Hai … hai Sahabat Maya Semuanya? Apa kabarnya hari ini? Apa rencana atau target kalian di tahun ini? Klo aku sih pingin beli motor baru, heheheheheh … doakan ya sahabat. Nah, bicara soal motor pasti gak jauh-jauh dari yang Namanya bengkel. Selain itu, mekanik handal juga sangat diperlukan dalam perbaikan sepeda motor kita.

Namun terkadang mekanik di Bengkel memberikan harga lebih tinggi dibandingkan harga pasaran demi mendapatkan untung besar. Bagi saya, mencari bengkel motor terbaik cukup sulit dilakukan. Banyak oknum bengkel yang tidak bertanggung jawab dengan mencurangi maupun berbohong kepada konsumen.

Apalagi saya hanyalah emak-emak yang jarang tahu harga suku cadang motor. Bisa menjadi sasaran empuk bagi Oknum bengkel nakal. Kadang mereka menjelaskan kepada konsumen terdapat suku cadang yang perlu diganti, padahal suku cadang tersebut masih dalam kondisi layak pakai. Namun, karena ketidaktahuan mengenai kondisi suku cadang membuat beberapa konsumen mengikuti apa yang dikatakan mekanik.

Yah mau bagaimana lagi, berkunjung ke bengkel memang tidak bisa dielakkan bagi para pengendara motor, tujuannya untuk melihat kondisi dan performa sepeda motor agar tetap dalam kondisi prima. Demi menjaga performa dan kenyamanan sepeda motor saat kamu berkendara. Jika kondisi tersebut terjadi, kerugian yang dialami mungkin tidak sedikit. Apa lagi jika mengetahui harga sebenarnya, pasti sahabat menyesal sudah berkunjung ke bengkel tersebut.

Agar sahabat tidak salah datang ke Bengkel, pastikan sahabat mengikuti tips memilih bengkel motor terbaik, tanpa takut untuk dicurangi. Yuk, cekidot …

Harga Jujur dan Transparan

Zaman now ini sulit mencari orang  jujur sahabat. Apalagi bengkel yang memberikan harga secara terang-terangan kepada calon konsumen, hampir tidak ada ya? Kalau pun ada. Kalian beruntung sahabat bertemu dengan bengkel yang jujur.

Nah, untuk menghindari hal itu, sahabat harus aktif bertanya secara langsung kepada staf atau mekanik bengkel mengenai harga produk serta layanan yang ingin dibelanjakan. Sering sekali, pihak bengkel tidak jujur dalam memberikan harga suku cadang.

Sebelum ke Bengkel, pastikan sahabat sudah melakukan riset mengenai harga suku cadang dan layanan servis yang ingin dilakukan. Sehingga ketika harga suku cadang di luar ekspektasi, sahabat bisa menolaknya atau membandingkan dengan harga yang sudah kamu ketahui sebelumnya.

 Mekanik Profesional dan Handal

Tips selanjutnya yang perlu sahabat ketahui dalam memilih bengkel motor adalah mekanik yang handal dalam memperbaiki sepeda motor. Mekanik yang mengerti seluk beluk sepeda motor secara menyeluruh, akan membuat sahabat lebih percaya untuk memperbaiki motor di bengkel tersebut. Sehingga sahabat bisa mendapatkan jawaban yang puas atas segala pertanyaan maupun keluhan yang sahabat alami.

Jika sahabat ingin tahu apakah bengkel tersebut memiliki mekanik profesional dan handal, sahabat bisa memberikan beberapa pertanyaan mengenai masalah motor, tetapi sahabat sudah mengetahui jawabannya dan apa yang perlu dilakukan pada sepeda motor milik sahabat.

sahabat bisa mencocokan dengan apa yang menjadi jawaban dari Mekanik tersebut dengan pengetahuan yang sahabat tahu mengenai kerusakan pada motor. Pastinya, jawaban mekanik yang meyakinkan membuat sahabat akan balik lagi ke bengkel tersebut.

Peralatan Modern

Tips memilih bengkel motor terbaik berikutnya, bisa dilihat dari perlengkapan yang tersedia. Bengkel dengan peralatan modern tentu menjamin bahwa pekerjaan perbaikan sepeda motor bisa dilakukan secara efisien dan efektif.

Selain itu, bengkel yang memiliki perlengkapan modern membuat suku cadang sepeda motor lebih aman saat dilakukan perbaikan.

Contohnya jika sahabat ingin mengganti ban motor, penggunaan Tyre Changer (Alat, melepas dan memasang ban) di Bengkel akan membuat kondisi velg motor lebih aman, karena tidak baret atau lecet oleh alat congkel untuk melepas ban.

Bahkan alat congkel ban, bisa membuat velg menjadi cacat menyebabkan kondisi ban akan selalu bocor setelah di pasang.

Pastikan bengkel yang kamu kunjungi memiliki perlengkapan modern, membantu mekanik dalam melepas maupun memasang berbagai baut atau mur dan suku cadang lain secara aman tanpa merusak atau membuatnya tergores.

Kelengkapan Suku Cadang

Menemukan bengkel terpercaya dapat dilihat dari kelengkapan suku cadang yang tersedia di bengkel. Bengkel yang lengkap tentu memudahkan sahabat dalam mendapatkan suku cadang dan layanan secara lengkap dan menyeluruh.

Kelengkapan suku cadang memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi kamu, karena sahabat tidak perlu beralih ke bengkel lain untuk mendapatkan suku cadang yang mungkin perlu diganti saat melakukan perbaikan di bengkel tersebut.

Jaminan Garansi

Memang tidak mudah mendapatkan bengkel yang memiliki garansi dari layanan maupun suku cadang-nya. Bengkel terpercaya berani memberikan jaminan garansi atas apa yang mereka kerjakan terhadap motor sahabat.

Bengkel yang baik dan terpercaya, mereka akan memberikan jaminan kepada para pelanggan atas apa yang mereka kerjakan. Dengan adanya garansi, sahabat bisa kembali ke bengkel tersebut untuk memperbaiki keluhan dan masalah pada motor jika sewaktu-waktu motor mengalami kendala setelah melakukan perbaikan. Atau adanya kerusakan suku cadang padahal belum sampai 7 hari digunakan.

Jam Operasional Panjang

Mencari bengkel yang buka sampai malam tidak mudah. Padahal, sahabat tidak pernah tahu kapan motor sahabat bermasalah. Belum lagi, jika sahabat baru bisa pergi ke Bengkel di jam pulang kantor. Pastinya, sangat jarang bengkel yang buka sampai malam. Karena di pagi dan siang hari, sahabat masih sibuk mengurusi pekerjaan.

Jam operasional bengkel yang panjang, menjadi penting untuk kemudahan sahabat saat perlu memperbaiki motor secara mendadak di malam hari. Bengkel dengan jam operasional panjang menjadi solusi bagi kamu yang mengalami kendala sepeda motor atau baru sempat ke bengkel selepas pulang kantor.

Berbagai Metode Pembayaran

Rasanya, saat ini jarang sekali pergi kemana-mana bawa uang tunai dalam jumlah banyak. Begitupun, ketika pergi ke bengkel untuk memperbaiki motor. Sudah bawa uang tunai, sampai bengkel ternyata jumlah pembayaran melebihi jumlah uang tunai yang sudah di tarik dari ATM.

Daripada membawa uang tunai, sebaiknya sahabat membayar transaksi di bengkel dengan metode pembayaran lainnya atau metode non tunai. Memang masih cukup jarang menemukan bengkel-bengkel yang bisa pembayaran selain tunai.

Saat ini bengkel-bengkel modern, sudah memiliki metode pembayaran non tunai (debit dan e-wallet). Sehingga memudahkan kamu dalam proses pembayaran tanpa harus membayar tunai. sahabat bisa merasa lebih nyaman saat ke Bengkel.

Memperbaiki Motor Di Planet Ban

Rasanya, tidak semua bengkel yang ditemui bisa sesuai dengan tips-tips di atas. Namun hal itu aku temukan di Planet Ban, tidak sengaja sepulang kerja aku lewat salah satu Bengkel Planet Ban tak jauh dari rumah, aku melihat banner di salah satu Bengkel Planet Ban dengan tulisan “Servis Motor Rasa Mesin Baru”.

Rasa penasaranku pun muncul, akhirnya di weekend aku mencoba untuk datang ke Bengkel Planet Ban tersebut. Kebetulan pada saat itu, sudah masuk waktu servis sepeda motor. aku melipir ke Bengkel Planet Ban dan mencoba bertanya-tanya ke mekanik di Bengkel mengenai tulisan banner tersebut.

Sang mekanik menjelaskan mengenai Servis rasa Mesin Baru merupakan konsep yang diusung Planet Ban untuk layanan servis. Servis Rasa Mesin Baru merupakan konsep yang berbeda dari servis motor pada umumnya.

Pada proses servis, ternyata Mekanik tidak menghisap bensin dari tangki motor. Melainkan menggunakan cairan khusus yang telah tersedia di Planet Ban dan harganya sudah termasuk dalam biaya jasa servis di Planet Ban.

Adapun beberapa bagian yang di servis, terdiri dari:

        Servis Mesin

        Servis Throttle Body

        Servis CVT / Rantai

        Servis Injeksi

Oh iya, Planet Ban sekarang tidak hanya menjual ban motor saja. Planet Ban merupakan pelopor ritel otomotif pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai suku cadang berkualitas dan lengkap. Mulai dari servis motor, oli motor, kampas rem, minyak rem, busi, dan berbagai suku cadang lainnya tersedia lengkap di Planet Ban.

Harga juga transparan, karena bisa di cek di website resmi Planet Ban, planetban.com. sahabat juga bisa lihat langsung di rak produk yang terdapat di bengkel Planet Ban.

Planet Ban bisa menjadi Bengkel pilihan untuk sahabat yang ingin mendapatkan layanan terbaik dari Bengkel Motor. Mekanik profesional, peralatan canggih, produk suku cadang lengkap, bisa pembayaran non tunai (debit & e-wallet) hingga garansi layanan servis sampai dengan 7 hari. Ke Planet Ban aja, untuk seluruh kebutuhan sepeda motor.

Selain itu, Planet Ban memberikan berbagai benefit lain yang mungkin tidak akan sahabat dapatkan di Bengkel Motor lain, seperti :

-          Gratis biaya pemasangan ban

-          Gratis jasa Servis dan Ganti Oli

-          Gratis jasa pengisian cairan anti bocor

-          Kamu juga bisa dapat gratis pengisian nitrogen selama-nya

Gak rugi deh kalo semua kebutuhan motor sahabat serahkan ke Planet Ban aja. Yuk kunjungi Planet Ban terdekat. sahabat juga bisa dapat Voucher dengan potongan harga sampai Rp 150.000 dari Planet Ban.

Tunggu apa lagi, yuk gercep jangan sampai ketinggalan ya, kepoin di link https://bit.ly/PotonganSampai150Ribu

Maya Fasindah
Blog seorang guru dan alhamdulillah seorang penulis yang masih terus belajar dan belajar.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

12 komentar

  1. Paling sedih sih klo ketemu bengkel yg mekaniknya kasih harga nggak jujur. Biayanya jd lebih besar daripada harga standar

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bang, bener. apalagi kalau emak-emak kayak saya yang gak tau suku cadang, dll. pas tau kok mahal nyesek bgt kan, makasih ya bang udah mau mampir.

      Hapus
  2. Wah sangat bermanfaat sekali sahabat maya

    BalasHapus
  3. Teh maya aku sahabat barumu nih, btw aku dah kenal dengan planet Ban tapi hanya sekadar lewat bengkelnya aja. Sekarang jadi tau mengenai keunggulannya di banding bengkel biasanya. Setelah ini nanti akan mampir jika ada masalah dengan motorku... terimakasih teh maya... mencerahkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kang udah mau mampir, salam sahabat

      Hapus
    2. terima kasih kang, planet ban memang oke punya nih.

      Hapus
  4. Mantap banget Planet Ban ini, Mba. Btw, jam operasional panjang ini maksudnya buka dari jam berapa ke jam berapa, ya, Mba? Apakah termasuk hari libur?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 24 jam mbak Nia, planet ban emang keren nih ...

      Hapus
  5. Wah planet ban makin keren nih, kapan lalu lihat ada outlet baru juga di dekat rumah, jadi enak kalau service, promonya di semua outlet planet ban kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Dyah, planet ban sekarang udah banyak outlet nya mbak.

      Hapus
  6. Kereen banyak yg komen artikel nya ms maya

    BalasHapus

Posting Komentar