..

Peluang Bisnis Restoran Jepang di Indonesia



Bisnis restoran Jepang saat ini kian menjamur di seluruh wilayah Indonesia. Namun, modal yang dibutuhkan untuk mengembangkannya juga cukup besar. Namun sekarang tidak perlu khawatir, pengajuan KTA bisa menjadi opsi tepat untukmu yang membutuhkan budget lebih untuk membangun bisnis restoran Jepang.

Mengelola suatu bisnis memang tidaklah mudah, namun tahu bagaimana memulainya. Simak informasi lengkapnya lewat ulasan berikut.

Rekomendasi Bisnis Makanan Jepang di Indonesia

Berencana mengembangkan bisnis makanan Jepang dalam waktu dekat, tapi bingung dengan menu makanannya? Beberapa rekomendasi berikut mungkin bisa kamu jadikan referensi.
 
Bento Set

Bento set menjadi menu makanan Jepang yang sudah sangat populer di tanah air. Tak hanya sebagai menu di café atau di restoran, saat ini Bento set bahkan sudah banyak dipasarkan sebagai menu catering.

Bisa dibilang makanan ini sangat cocok di lidah masyarakat Indonesia di antara makanan Jepang lainnya. Pasalnya, menu disajikan dalam bentuk gorengan hingga sayur-sayuran.
 
Sushi

Sushi juga menjadi makanan Jepang yang digemari masyarakat Indonesia. Keunikan makanan ini bisa dilihat dari bentuknya yang menyerupai nasi gulung. Adapun isiannya berupa ikan dan jenis makanan laut lainnya. Kemudian, bagian luarnya dilapisi oleh rumput laut.

Hingga hari ini sudah terdapat banyak restoran Jepang yang fokus pada menu yang satu ini. Kamu pun bisa membuka restoran Jepang yang khusus menyajikan menu sushi dengan memanfaatkan KTA yang menawarkan persyaratan pengajuan KTA anti ribet.
 
Sashimi

Kebanyakan restoran Jepang juga selalu menghadirkan sashimi di antara menu Jepang lainnya. Di tanah air sendiri, sashimi sudah menjadi makanan Jepang favorit banyak orang.

Meskipun disajikan dalam bentuk mentah, akan tetapi taste lidah orang Indonesia ternyata cocok dengan makanan yang satu ini.

Soba

Penikmat mie pasti sangat memburu menu soba ini. Rasa mienya yang menggugah selera dijamin membuat siapapun akan selalu kecanduan. Berhubung masyarakat di tanah air sudah sangat akrab dengan menu mie, maka tak ada salahnya untuk mengembangkan bisnis kuliner seperti restoran mie soba.
 
Ramen



Ramen juga bisa menjadi referensi bisnis makanan Jepang yang patut kamu coba. Ramen umumnya hampir sama dengan soba karena merupakan menu makanan berupa mie. Namun, ramen sendiri disajikan menggunakan kuah khusus.

Selanjutnya, ramen pun akan dihiasi oleh berbagai jenis topping sesuai selera, seperti irisan daging, telur, rumput laut kering dan masih banyak lagi.

Kakigori

Menu Kakigori lahir dari musim panas di Jepang. Berhubung cuaca musim panas sangat menguras dahaga maka terciptalah menu minuman Kakigori.

Minuman ini sendiri merupakan jenis minuman es serut khas Jepang yang dilumuri oleh berbagai jenis sirup serta topping susu kental manis.
Tips Mengembangkan Bisnis Makanan Jepang

Agar restoran atau bisnis makanan Jepang kamu dapat berhasil dan sukses, cobalah menerapkan beberapa langkah berikut.
 

Rencana atau Planning

Setiap jenis bisnis yang akan digeluti tentulah memerlukan rencana. Tanpa rencana, bisnis yang akan dikerjakan bisa sebatas wacana saja. Rencana dibutuhkan untuk mematangkan ide bisnis yang dimiliki.

Rencana bisnis wajib memuat menu makanan Jepang yang akan dipilih, jumlah karyawan yang dibutuhkan hingga strategi pemasaran yang paling jitu.
 
Modal

Modal juga sangat diperlukan dalam menjalankan usaha restoran. Tentu saja budget yang harus disiapkan tidaklah sedikit.

Namun, jika terkendala modal, kamu bisa memanfaatkan KTA yang sudah banyak ditawarkan oleh perbankan. Terlebih, persyaratan pengajuan KTA juga sudah semakin mudah saat ini.

Selain modal berupa uang, kamu juga perlu modal keberanian dalam menjalankan bisnis serta modal relasi untuk mengembangkan bisnis.
 
Tempat atau Lokasi

Lokasi strategis menjadi kunci utama dalam mendatangkan pengunjung yang banyak. Semakin bagus lokasi restoran maka semakin ramai pula konsumen yang akan datang. Pilihlah lokasi yang mudah diakses oleh berbagai jenis kendaraan termasuk para pejalan kaki.

Umumnya, lokasi yang dekat dengan berbagai pusat keramaian seperti kantor, sekolah hingga pusat perbelanjaan menawarkan harga sewa yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, kamu pun harus menyiapkan modal lebih untuk urusan sewa tempat ini.
 
Promosi dan Pemasaran

Agar restoran Jepang yang kamu miliki bisa dilirik oleh banyak konsumen, maka pastikan untuk menggunakan promosi dan pemasaran yang paling jitu.

Berhubung era sosial media semakin berkembang dengan pesat, maka ada baiknya untuk memanfaatkan promosi online lewat sosial media yang sedang tren saat ini.

Kemudian, promosi jalur offline bisa kamu lakukan dengan cara menggunakan spanduk atau membagikan brosur.

Tak ada salahnya juga untuk bekerja sama dengan influencer ternama untuk menarik minat banyak kalangan untuk berkunjung ke restoran. Manfaatkan dana pengajuan KTA sebagai modal untuk mempromosikan bisnis kamu.

Perbaiki Pelayanan

Pelayanan prima tentu menjadi poin penting yang tak boleh kamu abaikan dalam menjalankan sebuah bisnis. Terlebih jika bisnis tersebut bergerak dalam bidang kuliner, maka tentu ada banyak pihak yang berperan dalam menghadirkan pelayanan terbaik. Mulai dari chef, pelayan, hingga security.

Bisnis restoran juga memiliki resiko tinggi dalam menerima komplain dari konsumen. Oleh sebab itu, kamu harus siap dalam berbagai keadaan yang tidak diinginkan.

Pastikan untuk melayani konsumen sepenuh hati agar mereka tetap merasa nyaman dan aman hingga selesai menyantap makanan yang disajikan.
Wujudkan Restoran Jepang Impian bersama digibank KTA

Tak perlu khawatir kekurangan budget untuk mengembangkan usaha restoran Jepang. Melakukan pengajuan KTA bersama digibank KTA bisa menjadi opsi terbaik untuk memenuhi segala kebutuhan bisnis restoran Jepang milikmu. Informasi lebih lanjut bisa kamu cek di sini.












Maya Fasindah
Blog seorang guru dan alhamdulillah seorang penulis yang masih terus belajar dan belajar.

Related Posts

Posting Komentar