..

Surat Cinta untuk Para PJ Milenial Pesta Panen Para Blogger grup Nusantara

7 komentar

Dear PJ kesayangan kak Utami Ningsih dan kak Naila Zulfa. Apa kabar kakak-kakak luar biasa? Sebelumnya aku ucapin terima kasih banyak untuk kakak- kakak semua karena telah membimbing kami dengan sempurna. Semoga kakak-kakak PJ selalu diberi kesehatan, kebahagiaan dan rezeki yang luas karena keikhlasan kakak-kakak membimbing kami. Izinkan aku menyebut kakak-kakak berdua sebagai PJ Milenial.

PJ Milenial

Sebagai PJ dalam OPREC ODOP, kak Utami dan kak Naila sudah seperti saudaraku saat ini. Yey… aku punya saudara baru, inshaa Allah til Jannah ya kak. Aamiin. Selain itu mereka bukan PJ biasa bagiku. Dengan keikhlasan hati mereka selalu mengingatkan kamitentang seotan tulisan, tantangan, dan pengisian G-Form.

Milenial bukan hanya bagi generasi saat ini, bagiku Milenial itu adalah orang-orang yang siap mengubah diri menjadi lebih baik, baik itu dari segi kemampuan, emosional maupun karakter. Kakak – kakak PJ termasuk bagian dari itu. pengetahuan dan pengalaman mereka patut diacungin jempol, merupakan ujung tobak bagi pengisian blogger ku yang seperti hutan belantara. Dan satu lagi siap berbagi ilmu, Wah …. Berkah dan murah rezeki ya kak.

Kenal Lebih Dekat dengan Mereka 

Utami Ningsih

Kakak yang satu ini seorang Ibu rumah tangga yang hebat, hobinya aja membaca dan menulis. Kebayangkan gimana anaknya nanti, hehehe. Kak Utami atau biasa dipanggil Kak Uta berdomisili di Makasar. Sesuai dengan hobinya, pengalamannya pun gak diragukan lagi, salah satunya menjadi contributor media online sejak 2019 dan Conten Writer sejak 2021. Banyak karya-karya yang dimuat di https://mojok.co/terminal/kanti-utami-kesehatan-mental-dan-support-system-dalam-kehidupannya/ dan https://www.kapancurhat.com/2022/07/tepok-bulu-2022.html. Tulisan kak Uta udah 119 loh yang terbit di Terminal Mojok, tuh kece badai kan?

Ulasannya tentang nonton fil india ini keren banget loh. Kak Uta mampu menarik perhatianku untuk nonton cerita lengkapnya. Secara gitu ya, aku juga suka nonton film India, tumhare hare, aca aca, heheheheheeh.

Ingin tahu cerita lengkapnya? nih kepoin https://www.sukasukauta.my.id/2022/03/sumber-imdb.html mau kepo yang lainnya juga boleh kok, sahabat klik aja https://www.sukasukauta.my.id/ Banyak label yang menarik disana, diantaranya baca buku, celotehan, curhat, jalan-jalan. Nonton, nonton film.

Kak Naila Zulfa

Selain menjadi istri dan ibu pembelajar, juga sebagai karyawan swasta tepatnya sebagai praktisi HRD di pabrik sarung yang cukup ternama di Kabupaten Pekalongan. Kakak yang satu ini punya segudang prestasi lho, karyanya banyak dimut di media cetak dan online.

Selain itu, pencapaian kak Naila pada dunia literasi berhasil melahirkan karya – karya kece, berupa buku antologi baik fiksi maupun non fiksi, daiantaranya:

- Superhero Zaman Now

- 30 Days Emak Mendongeng

- Selamat Datang Malaikatku

- Wanita dan Pena

- Birama Rona Budaya

- Kini Kutahu

- Dongeng Fauna Indonesia

- MPASI? No Worries, Mommy!

Nih ya aku kasih bocoran tentang tulisan kak Naila yang ku sukai, yaitu lima bahasa cinta yang disesuaikan dengan pasangan kita, ternyata menyanyangi seseorang itu punya cara lho, meskipun kita gak bisa ngungkapin, karena berbahasa itu bukan cuman ucapan, tapi bisa juga dengan gerak-gerik dan tingkah laku. Terlebih bagi yang sudah menikah ya, karena ulasan ini ada dalam label pernikahan https://www.nailazulfa.com/2021/12/Lima-bahasa-cinta.html

Nah lho yang belum nikah, hayuk disegerakan. Jangan kelamaan jaga jodoh orang ya, hahahahaha, ketawa jahat aku. Maafka ya … tapi kepo kan, pasti kepoo dong, yuk kita kepoin di https://www.nailazulfa.com/ banyak label menarik disana, diantaranya : Parenting, pernikahan, tips, esai, motivasi, duniaku, kuliner and traveling, ngaji, literasi, beauty, sosok, revieu dan fiksi, karena kak Naila dulunya kerja sebagai HR, beliau juga memberikan label untuk itu.

Gimana nih sahabat Maya, keren kak PJ kami di OPREC ODOP. Oh ya, kak Uta dan kak Naila ini tergabung dengan kami grup Nusantara yang penghuninya ada 11 orang karena ada yang tereliminasi sebelumnya. Huhuhuhu, sedih ya. Bagi sahabat yang mau bergabung di OPREC berikutnya, kepoin ig nya ya.

Hadiahku untuk Para PJ

Tidak ada kado spesial yang bisa kuberikan untuk kakak-kakak semua, hanya sebuah puisi yang mampu kupersembahkan dengan judul

Segara Kasih

Bercengkrama lewat literasi

Berdentum sergah hati melahirkan potensi diri

Menyebah mimpi, mematar ide

Hingga siap menjadi santapan-santapan bermakna

Terpaku pada tulisan stagnan dengan rasa yang hambar

Kini, diselimuti dengan kelas-kelas bernas

Belajar tesaurus, mengulik jiwa bak kertas putih

Kosong, hampa

Berubah jadi warna-warni indah

Tawa, canda sama-sama kita lewati

Saling mengingatkan, saling memberi tanpa murad

Berkelukur cenangga kini menjadi sukacita

Terima kasih ku haturkan

Meski perpisahan tak dapat terelakkan

Untukmu kakak-kakak ku tersayang

Utami Ningsih dan Naila Zulfa

Ku pasti merindumu.

Salam hangat dari grup Nusantara

Maya Fasindah



















Maya Fasindah
Blog seorang guru dan alhamdulillah seorang penulis yang masih terus belajar dan belajar.

Related Posts

7 komentar

  1. Mantap kali lah cikgu satu ni. Anggap saja aku ni muridmu dari jauh. Cikgu yang bukan hanya mengajari, tapi juga memotivasi supaya bisa bikin tulisan sebagus ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mashaa Allah Amel, makasih banyak ya kalau tulisan ini jadi motivasi, semoga kita tetap berteman ya.

      Hapus
  2. Aku terharu beneran loh Kak May...
    Maafkan kami yang masih banyak alpa ya. Kadang sibuk sendiri dengan dunia nyata...
    Sukses selalu untuk Kak Maya dan besti-bestiku di nusantara. Semoga tulisan-tulisannya kelak semakin banyak dibaca orang dan benar-benar berdampak dan memberikan positif vibes. Big hug....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...aamiin, terima kasih banyak ya kak udah bimbing kami dengan tulisan-tulisan bermanfaat, klo gak ada kelas ini dan PJ nya gak oke pasti blogger kami masih seperti hutan belantara kak.

      Hapus
  3. Mewek bacanya. Terima kasih tulisannya, Kak Maya. Semoga kita ttp akrab sampai selamanya, ya. Aamin. Sehat dan sukses selalu untuk Kak Maya.

    BalasHapus
  4. Wah keren ih, pokoknya tulisan ini mewakili suara hati kami yak buat pije jelita Uta dan Nai.... kangen kalian tp Insyallah kt akan bersama yuhuuu

    BalasHapus

Posting Komentar