..

Mentor Kelas Blog Dasar - Karunia Silviany Sambas




Karunia Sambas, nama blog yang luar biasa memotivasi para bloger di rumah maya. Berkenalan lewat grup dan mulai berceloteh pintar perihal dunia blog dan kronco-kronconya.
Mbak Nia, begitulah sapaanku pada mentor yang kece ini. Berawal dari grup kepenulisan yang sama hingga akhirnya kenal lebih dekat melalui blog ini. Banyak hal yang ku pelajari dalam dunia tulis menulis. Alhamdulillah mbak Nia selaku mentor yang sabar dan selalu membagi ilmu tanpa pamrih, bahkan memberi rezeki pada kami yang siap mengikuti kelas dengan konsisten.

Menulis adalah laksana terapi. Layaknya terapi, menulis adalah obat yang harus ia dapatkan saat dibutuhkan, sebab menulis juga candu baginya. Pemilik sahabat khansa yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan di salah satu instansi kota Kerang, Tanjungbalai, Sumatera Utara ini selalu menebar pesonanya dengan tulisan-tulisan yang bernas, bermanfaat dan berkualitas. Aku sendiri sudah jadi pengikut blog setianya saat ini, secara kan ya, aku tuh gak mau ketinggalan ilmu yang kece badai kata anak generasi Z ini.


3 hal yang selalu mengiringi langkahku menuju kesuksesan:

1. Komunitas menulis

Aku dan mbak Nia semakin akrab di dunia tulis menulis, kami pun kerap dipertemukan dalam komunitas menulis yang berbeda, diantaranya kelas menulis horor, ghost writer, sahabat hosting blog 2, grup utama PCW, blogger PCW, dll. Kelas-kelas ini baik yang dimentori maupun bersahabat dengan dunia maya, mbak nia selalu kece dengan ilmu yang ia miliki.

2. Perkasa Creative Writing

Berawal dari rasa penasaran ku yang menggebu-gebu perihal bagaimana caranya agar naskah ku masuk koran, majalah dan lainnya sehingga dibaca banyak orang, rasa antusias ku seperti hantu penasaran yang ingin mengikuti rekam jejak sang pemimpi. Dan akhirnya….aku menemukan salah satu jati diriku bersama mbak Nia melalui perkasa Creative Writing atau PCW. Nama diriku pun terpampang di salah satu Koran horor yaitu harian merapi. Ini salah satu pencapaian yang luar biasa bagiku. Mbak Nia memang super duper wow….suer terkewer-kewer deh, yang pasti aku selalu mendoakan mbak Nia agar selalu diberi kesehatan dan keberkahan dalam hidupnya hingga terus menginspirasi banyak orang terutama aku, makasih banyak mbak Nia…

3. Kelas Blog Dasar PCW

Nah, ini adalah salah satu kelas yang juga berhasil mengantarkanku menjadi penulis tercepat diajang lomba menulis kampanye keju asli check cheddar. Berkat mentor kece yang benar-benar luar biasa dan ini juga pertama kalinya aku dapat cuan dari blogger. Gak tau deh gimana caranya ngucapin terima kasih banyak dengan mbak Nia. Kalau ada kata yang lebih dari itu akan ku ucapkan sebanyak-banyaknya. Mbak Nia membuka peluang rezeki bagiku, huhuhu…aku padamu mbak.



Itulah sekelumit kisahku bersama sahabat Khansa, rekam jejak sang pemimpi. Bagi teman-teman yang mau bergabung bersama kami, hayuk…monggo..


Maya Fasindah
Blog seorang guru dan alhamdulillah seorang penulis yang masih terus belajar dan belajar.

Related Posts

Posting Komentar