Monday, 22 November 2021

Belajar Ngeblog Hasilkan Cuan Bersama Mentor Kece Karunia Silviany Sambas

 



        Nge blog? Siapa takut? Udah gak zaman ya sekarang ini kita leyeh-leyeh sambil nonton yang gak guna sama sekali, hanya menghabiskan waktu cuk…mending kita ngeblog. Ngeblog juga bisa kok ngasilin cuan. Yah cuan, mau gak?

  Ini pertama kalinya saya membuat blog dasar bersama teman-teman lain yang dimentori oleh mbak Karunia Silviany Sambas lebih akrab dikenal mbak Nia. Beliau sudah berhasil loh di blog rekam jejaknya dan sudah pasti cuan pun ngikut, heheheehehe…

Mbak Nia adalah mentor yang penuh semangat, cerdas dan suka berbagi tanpa itung-itungan. Sebab, tung itung itung makin lama makin untung ucapnya. Kelas kami kali ini membahas bagaimana membuat blog. Kelas nya seru kawan-kawan. Kami yang gak punya bekal sama sekali memulainya dari dasar, karena itulah kelas ini dinamai Kelas Blog Dasar.

Semangat dan Antusias teman-teman semakin bertambah, ketika mbak nia memberikan langkah-langkah bagaimana membuat blog tanpa pengalaman sama sekali, dan hasilnya wow…buanyak yang berhasil. Kuncinya adalah kita mau belajar dan terus belajar demi kepentingan masing-masing dan tentunya berbagi ilmu.

Berbagi ilmu itu indah jika kita ikhlas. Sebab, ikhlas itu pahala, gak ikhlas itu sia-sia. Buktinya, meskipun Mbak Nia dihujani dengan pertanyaan, beliau tetap menjawab satu persatu. Kita doakan semoga Mbak Nia si mentor kece selalu diberi kesehatan ya, biar terus menebar kebaikan melalui ilmu-ilmunya.

Yang perlu kita tahu bahwa Mbak Nia ini bekerja di salah satu instansi kesehatan loh, berawal dari suka baca tulisan dari bungkus cabe, berlanjut nulis berbagai genre trus nge blog. Kerasakan kalau mentor kita ini bukan mentor recehan apalahi kacangan. Mbak Nia memang udah profil banget di bidang kepenulisan. Gak percaya? Klik aja bloggernya www. karuniasambas.com.

Nah…gak ada alasan untuk kita menulis dan belajar kan? Bagiku, lakukan saja apa pun itu dengan keihlasan kawan-kawan, seperti Mbak Nia.

Inilah cara yang kami lakukan membuat blog dasar bersama mentor kece, mbak Nia.

1.       Masuk ke halaman www.blogger.com pada browser

       Pada laman blogger, klik Create Your Blog

2.       Pilih sebuah akun gmail. Masukkan password gmail tersebut, pilih next

3.       Pilih nama untuk blog Anda. Ketikkan pada kolom judul. Judul ini akan tampilkan pada        bagian atas Blog Anda. (maksimal 100 karakter termasuk spasi). Pilih berikutnya

 


 

4.       Pilih URL untuk blog Anda. Google akan memeriksa ketersediaan alamat.

        Ketik pada kolom alamat. Jika alamat tersedia, maka akan tampil keterangan alamat            blog ini tersedia. Pilih berikutnya. Ohya, tulisan blogspot.com otomatis mengikuti                alamat yang Anda pilih, ya.

 


5.       Akan muncul kotak Konfirmasikan nama tampilan Anda

       Bagaimana nama Anda ingin ditampilkan kepada pembaca blog Anda? Ketik nama               yang ditampilkan pada kolom. Tersedia 200 karakter dengan spasi. Pilih selesai

       Maka permintaan Anda akan diproses.



 


 

 


 

 

Tadaa, sekarang aku sudah mempunyai sebuah blog di blogger!

Yeay…udah punya blog nih, gampang kan? Selanjutnya, kawan-kawan tentukan mau berbagi apa, kalau saya mengenai berbagai hal tentang dunia literasi.

Setelah ini, Mbak Nia akan berbagi tampilan blogger yang keceh badai, pengen tahu gimana kelanjutannya. Pantengin blog saya ya, bersama Sahabat Maya kita pasti bisa!

Sampai ketemu di cerita blogger berikutnya. Salam literasi.

 

10 comments :

  1. Wah .... keren 👍🏼👍🏼

    ReplyDelete
  2. Kereen ... Kereeen masyaAllah ...tulisannya bisa dijadiin tutorial bgi newbie

    ReplyDelete
  3. selamat blog barunya mbak Maya, keren nih tutorialnya bisa dipakai newbie untuk membuat blog

    ReplyDelete
  4. Tulisanya manfaat sekali mb bisa buat yang lain tertarik juga nih lengkap banget ya dan mudah diikuti

    ReplyDelete
  5. tulisan yang sangat bermanfaat bagi pemula yang baru belajar blog. semoga berkah selalu

    ReplyDelete
  6. Bermanfaat banget mba buat yg pengen coba2 ngeblog🤗

    ReplyDelete
  7. Terima kasih informasinya, Mbak. Bermanfaat sekali untuk yang ingin berkenalan dengan dunia blogger.

    ReplyDelete
  8. Sangat bermanfaat bagi orang pemula yang ingin belajar

    ReplyDelete
  9. Sangat bermanfaat bagi yg kita pelajari
    Wendi
    Xllak3

    ReplyDelete

Back to Top