..

Oreo 110th Birthday Celebration, Momen Seru Bersama Keluarga Bahagia, Gembira, Sukacita

5 komentar

Siapa yang tak kenal dengan biskuit Oreo? Biskuit dengan pesona yang begitu memikat masyarakat Indonesia mulai dari kalangan menengah sampai kalangan atas dan bahkan didesain untuk anak-anak pula. Jargon diputar, dijilat, dicelupin seolah menghipnotis masyarakat hingga sangat melekat dalam ingatan dan akan terus diingat dalam setiap generasi hingga sekarang. Maka tidak heran jika biskuit Oreo menjadi cemilan favorit keluarga. 



Momen Seru Bersama Keluarga Terkasih

Sejak hadir di Indonesia tahun 1994 dan diproduksi oleh PT. Mondelez Indonesia Manufacturing yang pabriknya ada di Bekasi, sejak saat itu pula Oreo telah menjadi salah satu biskuit yang memiliki tempat istimewa di hati keluarga Indonesia, termasuk keluarga kami. Biskuit yang selalu mengisi toples kosong dan memulai cerita apa saja saat berkumpul bersama keluarga.

Ibu lah yang pertama kali memperkenalkan Oreo padaku saat anak-anak, cemilan sehat katanya. Karena Oreo mengandung susu, aromanya tidak menyengat, rasanya pun cocok di lidah orang Indonesia dan tidak membosankan. Selain itu harganya juga terjangkau.

Oreo selalu menemani hari-hariku saat jam istirahat sekolah, saat membantu Ibu menjajakan lontong dagangannya bahkan saat menanti Bapak pulang kerja. Sejak itulah Oreo menjadi biskuit pilihan utama keluargaku sampai aku menemukan jodoh dan dikaruniai 3 orang anak yang luar biasa. Oreo menjadi biskuit favorit keluarga kami dari generasi ke generasi. 

Hari ulang tahun Oreo 110 th, bertepatan dengan momen yang paling membahagiakan yaitu ulang tahun pernikahanku yang ke 14. Oreo menjadi pelengkap kebahagiaan keluarga kami. Ada banyak varian rasa pada biskuit Oreo, namun yang menjadi favorit kami adalah rasa strawberry kesukaan si kakak Nadhifa, rasa cokelat kesukaanku dan si sulung Ghalin, serta rasa ice cream kesukaan suami dan satu-satunya jagoanku, Fadhilah.

Rasa strawbery yang ada pada Oreo ini memiliki rasa manis dan asam hampir menyerupai buah strawberry dan bahkan sudah dipadukan dengan susu. Meskipun ada sedikit susunya rasa strawberry pada Oreo memiliki rasa yang nyata ala buah strawberry, rasa ini cukup populer pada kalangan anak-anak sebab cukup banyak pula anak-anak yang menyukai rasa strawberry ada pada Oreo.

Sementara untuk rasa coklat krim yang ada di tengah biskuit itu, menurutku rasa coklat dan perpaduan rasa susu yang kental sangat terasa. Rasa coklat ini cocok sekali untuk anak - anak yang menyukai rasa coklat dengan paduan susu. Begitu juga denganku dan si sulung, rasa coklatnya pas di lidah.

Dan yang terakhir adalah rasa ice cream kesukaan suami dan satu-satunya jagoan kecilku. Rasa ice cream pada Oreo memiliki sensasi dingin ketika dimakan. Untuk rasa ice cream ini sendiri sangat cocok di lidah suamiku sebab kesehariannya bekerja di kebun getah, ada rasa tersendiri ketika memakannya, rasa mint yang ada dalam krem Oreo seolah memberikan kesejukan saat lelah dan gerah. begitu juga dengan jagoanku yang suka sekali dengan ice cream. Hitung-hitung menghemat pengeluaran dengan mengalihkannya ke biskuit Oreo, hehehehe.

Rangkaian Perayaan # WishOreo110 Amazing Celebration, AR Instagram Filter dan Kolaborasi F&B

Perayaan ulang tahun identik dengan kue, balon, lilin, dan lain-lain. Sama halnya dengan perayaan varian baru dari biskuit Oreo. Brand biskuit cokelat yang melegenda dari Mondelez International Oreo ini, meluncurkan varian rasa baru yaitu Oreo Birthday Cake Flavor. Produk dengan varian rasa baru ini diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun Oreo yang ke 110.

Oreo Birthday Cake Flavor merupakan biskuit sandwich spesial dari Oreo dengan dua keping biskuit cokelat khas yang mengapit isian berupa krim spesial. Varian terbaru ini hadir dengan tampilan biskuit khas Oreo yang bertabur birthday sprinkle warna-warni di dalam krim isiannya.

“Peluncuran varian rasa baru ini merupakan salah satu rangkaian perayaan ulang tahun ke 110 Oreo. Keunikan dari perpaduan rasa birthday cake dan biskuit cokelat ini kami hadirkan untuk menambah keseruan ke tengah keluarga Indonesia,” ungkap Vega Gupta, Marketing Manager Oreo Mondelez Indonesia dalam acara Press Conference Oreo 110th Birthday yang dilaksanakan di Jakarta pada 25 Juli 2022.

Selain varian rasa baru yang spesial, Oreo Birthday Cake Flavor juga dikemas dalam kemasan khusus dengan perpaduan warna biru dan merah muda. Tidak seperti varian rasa Oreo lainnya, kemasan Oreo Birthday Cake Flavor ini dihiasi dengan balon dan lilin yang semakin menggambarkan perayaan ulang tahun.

AR (Augmented Reality) Instagram Filter Memeriahkan Perayaan

Kemasan Oreo varian baru ini dilengkapi dengan QR Code khusus yang jika dipindai dengan smartphone, akan langsung membawa konsumen ke laman spesial perayaan #Ulang tahun Oreo. Melalui laman tersebut, konsumen dapat ikut memeriahkan ulang tahun Oreo dengan memberikan ucapan dan ikut serta dalam challenge yang diadakan Oreo.

Fitur AR (Augmented Reality) akan langsung terhubung pada fitur Instagram filter di laman akun instagram @oreo_indonesia untuk membuat tiap momen keluarga makin seru. Melalui fitur AR, Oreo mengajak masyarakat Indonesia merayakan keseruan #WishOreo110 dengan meniup 110 lilin dimanapun berada dengan cara yang seru.

“Bagi 110 partisipan yang beruntung dan berhasil meniup 110 lilin menggunakan fitur AR (Augmented Reality) Oreo pada Instagram filter berkesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik dari Oreo,” imbuh Vega.

Saat ini, Oreo Birthday Cake Flavor sudah dipasarkan di wilayah Asia Tenggara dan telah hadir di Indonesia dalam bentuk kemasan berisi 13 keping biskuit. Oreo Birthday Cake Flavor ini bisa didapatkan di toko-toko terdekat bahkan di e-commerce. Varian rasa baru ini merupakan produk limited edition yang akan hadir dalam periode penawaran yang terbatas.

“Oreo Birthday Cake Flavor ini menjadi penawaran spesial di perayaan yang spesial pula. Kami berharap dapat membagikan kebahagiaan dalam perayaan ulang tahun ke 110 kami kepada masyarakat lewat varian rasa baru ini,” tutur Vega.

Kolaborasi F&B Bittersweet by Najla

Kemeriahan ulang tahun Oreo berlanjut dengan kolaborasi spesial bersama beberapa F&B merchant ternama, seperti Bittersweet by Najla.

“Kami sangat senang dengan kolaborasi ini dan berharap dengan dessert box spesial bertajuk cookies and cream special anniversary ini dapat menambah keseruan di momen spesial #WishOreo110,” kata Najla Farid Bisyir, Founder Bittersweet by Najla.

Najla Farid Bisyir adalah seorang ibu rumah tangga sekaligus pendiri Bittersweet by Najla yang saat ini menjadi pelopor Dessert Box No 1 di Indonesia. Perjalanan Bittersweet by Najla dimulai pada tahun 2015, dimana pada saat itu Najla Bisyir memulai usaha dari penjualan Cinamon Roll kepada kerabat dan tetangganya dengan sistem Repeat Order. Dengan bermodalkan 1 mixer dan oven, kini Bittersweet by najla sudah tersebar di seluruh Indonesia melalui penjualan online-nya.

Konsep Dessert Box pertama kali dipelopori oleh Najla Bisyir pada tahun 2017, konsep kue di dalam box ini lah yang membuat Bittersweet by Najla menjadi viral dan dikenal oleh masyarakat. Berawal sekedar posting di Instagram, konten yang dibuat menarik ribuan bahkan jutaan orang untuk mengikuti Instagram Bittersweet by Najla. Toko Bittersweet by Najla pertama kali di buka pada tahun 2019 khusus untuk pembelian lewat aplikasi online, kini Bittersweet by Najla telah memiliki 6 outlet yang tersebar di beberapa daerah yaitu Kalibata, Depok, Bali, Kemang, Rawangmangun dan Sunter yang memproduksi 3000 Dessert Box setiap harinya.

Sesuai dengan tujuan Oreo untuk senantiasa menciptakan momen keseruan bagi keluarga di seluruh dunia, sejak kehadirannya selalu konsisten dengan misi spark playful connection. Dengan adanya kolaborasi ini Oreo akan semakin dicintai para penikmat Oreo dan seluruh masyarakat Indonesia termasuk daerah-daerah terpencil.

Aktivitas Seru Keluarga Bahagia dan Ucapan Ulang Tahun Untuk Oreo

Menjaga keharmonisan keluarga merupakan faktor penting dalam mempertahankan rumah tangga. Sebab itu jugalah, aku selalu berusaha menciptakan momen-momen sederhana namun sangat berarti. Sejak memutuskan untuk Ruralisasi, kebahagian harus tercipta dimanapun berada dan dalam kondisi apapun. Hal ini lah yang dialami suamiku. Meski berbeda aktivitas dan beralih profesi, ia tetap bersyukur dan semangat dalam mengumpulkan pundi-pundi rupiah demi membahagiakan keluarga tercinta.

Pejuang rupiahku ini dulunya berprofesi sebagai OJOL (Ojek Online) di salah satu kota besar Sumatera Utara dan beralih profesi sebagai penoreh getah dan hasil getahnya disebut OJOL di Riau tepatnya di desa Lalang Tanjung. Namun ojol yang dimaksud adalah getah yang sudah mengeras dan siap dijual. Sebagian besar masyarakat Desa Lalang Tanjung berprofesi sebagai penoreh getah. Untuk itulah tugasku sebagai seorang istri wajib menyemangati suami demi menjaga keharmonisan rumah tangga.

Suatu hari, aku dan ketiga buah hatiku menemuinya di kebun getah, tempat dimana ia bekerja, dan kebetulan saat ini adalah hari bahagia kami memulai hidup yang baru 14 tahun yang lalu. Hari ulang tahun pernikahan. 


Memasuki ulang tahun pernikahan, aku dan anak-anak menghadiahkan Oreo ditemani segelas teh manis hangat. Kehangatan keluargapun terasa saat kami bersama-sama mengucapkan selamat #Ulang tahun Oreo dalam sebuah video.

Rasa gembira pun semakin terasa saat kami menikmati sajian Oreo dengan berbagai varian yang disukai oleh keluarga kami. Sederhana memang namun sangat berarti. Aktivitas seru ini menjadikan keluarga kami semakin harmonis, bahagia, gembira, sukacita dan Inshaa Allah sampai maut memisahkan. Aamiin …

Bukankah Saskhya Aulia Prima M.Psi, Psikolog & Co-founder Rumah Psikologi Tiga Generasi menjelaskan alasan penting untuk selalu menciptakan momen bersama keluarga.

“Sejatinya menciptakan momen kebersamaan melalui aktivitas seru bersama keluarga memang penting untuk rutin dilakukan agar ikatan emosional dapat terjalin dengan baik. Salah satunya dapat diciptakan melalui berbagai aktivitas seru dan menyenangkan dengan menikmati camilan favorit bersama keluarga,” jelas Saskhya.

Hal senada juga dikemukakan Titi Kamal, Selebriti & Mom Influencer yang juga memiliki pengalaman berkesan tumbuh bersama brand camilan tersebut sebagai biskuit favorit keluarga dari generasi ke generasi hingga saat ini.

“Bagi saya, tagline Oreo ‘diputar, dijilat, dicelupin’ sudah sangat melekat di ingatan. Selain itu, camilan ini sudah menjadi biskuit favorit yang selalu menemani momen waktu ngemil dan Oreo membuat tiap momen makin seru bersama keluarga,” ungkap Titi.

Kebahagiaan dapat kita ciptakan dimana saja, sederhana namun bermakna. Keluarga dalam arti sebenarnya adalah keluarga yang mampu menerima keadaan, kondisi yang belum tentu seperti yang diharapkan serta ikhlas menjalaninya. Sebab segala sesuatunya jika ikhlas maka pahala akan mengalir, namun jika tidak akan sia-sia.

Selamat ulang tahun Oreo, semoga semakin sukses dan terus menambah varian rasa baru yang amazing. Oreo membuat momen keluarga menjadi lebih seru dan menyenangkan. Terima kasih Oreo.



#WishOreo110

#UlangTahunOreo



















Maya Fasindah
Blog seorang guru dan alhamdulillah seorang penulis yang masih terus belajar dan belajar.

Related Posts

5 komentar

  1. Oreo bisa menambah keharmonisan keluarga ya mbak... Happy birthday OREO 110. Seruu banget pas nyobain fitur AR nya ya mbak..🤩

    BalasHapus
  2. Oreo melengkapi semua kebersamaan dengan keluarga ya mbak May, rasa Oreonya lo ngengenin, sekali hap, habis deh

    BalasHapus
  3. oreo selalu menjadi pilihan keluarga..cemilan favorit anak-anak..

    BalasHapus
  4. Kompak bsngeet,mba Maya. Pas sama misi OREO Spark playful connection. Video nya keren mba, si ayah kompak banget, Yaa.

    BalasHapus
  5. Momen bahagia bersama keluarga bisa tercipta di mana saja, ya, Mba. Ditemani oreo jadi lebih wah, ya, kan?

    BalasHapus

Posting Komentar