..

MTS Swasta Darussalam Lalang Tanjung Memborong Juara Pada KSM Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2022

10 komentar

MTS Swasta Darussalam tepatnya di Desa Lalang Tanjung tahun ini mendulang banyak prestasi. Faktanya berbagai juara berhasil diraih pada KSM Tingkat Kabupaten Tahun 2022 diantaranya: Juara 2 Matematika atas nama Rizky Hidayat, Juara 3 IPA atas nama Ghalin Nisa Izzati, dan Juara 3 IPS atas nama Rahma Maulida.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah diselenggarakan mulai dari tahun 2012 hingga tahun 2017 dilakukan secara konvensional dan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah berbasis teknologi dimulai sejak tahun 2018 sampai dengan sekarang. Proses pendaftaran dan seleksi administrasi hingga pelaksanaan tes memanfaatkan Teknologi Informasi guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan kompetisi.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) pada tingkat MTS ini diikuti beberapa Sekolah diantaranya: MTS Ramudi, MTS Rahida, MTSN 1, MTS Raudhatut Thalibin, MTS Darul Ihsan, MTS Al-Istiqomah, MTS Nurul Huda, MTS Darul Hasanah, MTS Islamiyah, MTS Darussalam dan MTS Mualimin. Masing-masing sekolah mengirimkan 3 peserta sebagai perwakilan nya pada bidang yang diampu.

Sebelumnya peserta diberikan simulasi selama 3 hari dari tanggal 11-14 Agustus 2022 berisi soal-soal sebanyak 40 soal. Dan pelaksanaan pada tanggal 14 Agustus 2022 di MAN 1 Selatpanjang. Hadiah akan diberikan pada hari Jumat 18 Agustus di Aula lantai dua kantor kemenag Selatpanjang. 


Bukan hal yang mudah untuk mencapai prestasi ini, banyak pihak-pihak yang telah membantu yaitu para guru dan staf yang rela meluangkan waktu dan tenaganya demi anak didik tercinta. Begitu juga dengan kepala sekolah yang telah berjuang sampai berhasil di titik ini. Beliau merasa bangga dengan keluarga MTS Darussalam ini.

Terlebih pada siswa-siswi kesayangannya. Siang malam mereka belajar dan terus belajar mendalami soal-soal yang telah diberikan sebagai latihan. Alhasil, Alhamdulillah berkat Ridho Allah SWT MTS Darussalam berhasil mendulang banyak prestasi.

Kebahagiaan tersendiri dirasakan oleh para peserta yang telah bersungguh-sungguh menjawab berbagai pertanyaan yang diberikan. Hal ini juga turut dirasakan oleh para orangtua. Rasa haru dan bahagia campur menjadi satu, dan mudah-mudahan dapat menjadi perwakilan dari provinsi nantinya.

Selamat buat siswa-siwi yang sudah berhasil menjadi perwakilan Meranti memborong prestasi, sukses selalu buat kalian semua. Belajar lebih giat dan bawa nama harum sekolah. Mashaa Allah … Bersama Kompetisi Sains Madrasah, Menuju Madrasah Hebat Bermartabat.



Semangat dan salam literasi.





Maya Fasindah
Blog seorang guru dan alhamdulillah seorang penulis yang masih terus belajar dan belajar.

Related Posts

10 komentar

  1. wah hebat, juaranya diborong semua nih.... semoga selalu sukses yaaa dan bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih... semangat terusss ya mbaaa... saluttt

    BalasHapus
  2. Selamat, Yaa, anak-anak hebat memang patut diapresiasi. Sukses untuk anak2 dan mba maya

    BalasHapus
  3. MAsha allah , keren ini pembimbing, guru, dan muridnya, bisa borong prestasi , meski mts swasta tapi prestasinya engak kalah dg lainnya, mantap polllll

    BalasHapus
  4. Masya Allah. Anak-anak berprestasi merata ya. Ada di sekolah umum dan MTS juga.

    BalasHapus
  5. Keren sekali siswa-siswi ini. Semoga kedepannya semakin banyak prestasi dan Madrasahnya semakin maju. Amiiin

    BalasHapus
  6. MasyaAllah. Keren semua guru sama siswa-siswinya. Borong banyak sekali penghargaan. Semoga semakin maju dan berprestasi.

    BalasHapus
  7. Kereen banget, hebat hebat yaaa. Banyak sekali yg berprestasi. Semoga makin maju dan berkembang yaa

    BalasHapus
  8. Wahhh, aku pernah ke selat panjang. Tetap sepupuku.

    Rasanya bangga banget ada program ini. Banyak yang berprestasi

    BalasHapus
  9. Selamat... Keren banyak juaranya. Senang sekali kalau ada program untuk mendukung anak anak supaya lebih berprestasi

    BalasHapus
  10. barakallah, selamat ya, tetap semangat untuk prestasi selanjutnya, ukir prestasi-prestasi berikunya dengan bahagia ya

    BalasHapus

Posting Komentar