..

Momen Keakraban Yayasan bersama Keluarga Sekolah Kasih Maitreya


Momen Keakraban atau MOKRAB, begitulah biasa kami menyebutnya, mokrab ini diadakan per dua bulan. Ada banyak kegiatan yang kami lakukan disini, diantaranya menyanyi lagu INLA, games, pertunjukan setiap tingkat,dll.

Mokrab ini tidak hanya di hadiri di kalangan guru saja, namun seluruh keluarga sekolah kasih Maitreya termasuk satpam, bagian umum, koperasi dan kantin. Tujuan dari acara ini adalah agar seluruh keluarga sekolah kasih Maitreya benar-benar layaknya keluarga di rumah yang di pimpin oleh Pak Harly selaku yayasan beserta staf-staf yang tergabung di dalamnya. Saling mengenal satu sama lain, saling menyapa dan juga saling tolong menolong.



Sebagai ketua yayaan Prajnamitra Matreya, Pak Harly banyak memberikan motivasi dan program di sekolah Kasih Maitreya diantaranya: budaya 5S ( senyum, sapa, salam, sopan dan santun), serta 5B (baik, bijak, bajik, berhati nurani dan benar).

Begitu juga mokrab yang diadakan pada bulan ini, pak Harly menyampaikan tentang 5 Budaya Kebersamaan (saling membantu, saling menghargai, saling memaafkan, saling mengalah dan saling menasehati).

Tidak hanya materi, momen keakraban ini dimeriahkan dengan games-games seru, menyusun puzzle, mengambil potongan gambar dengan sudip, kokoma koci, memasukan bola dalam gelas melalui tali. Keseruan ini benar-benar terasa ketika tim saling bekerja sama satu sama lain. 

Yang tak kalah seru, setiap tingkat mendapat giliran menunjukan kebolehannya, apakah itu membaca puisi, bermain drama, bernyanyi, bermain musik, dll. Benar-benar seru lho…

Nah, ini yang ditunggu-tunggu, perayaan ulanf tahun keluarga besar sekolah Kasih Maitreya yang tergabung dalam beberapa tingkat selama 2 bulan terakhir. Potong kue bersama, nyanyi bersama, foto bersama dan dapat hadiah lho….gimana? seru banget kan?

Yel-yelnya juga selalu digaung-gaungkan, mau tau? Atau mau tau banget? Ya udah de, aku kasih tau ya…. Salam dunia satu keluarga, saya salah satu bagiannya. Salam sekolah satu keluarga, bahagia, gembira, sukacita.

Jadi ketika yel-yel ini kita lakukan dengan gerakan, kata-kata itu benar terasa lho sahabat. Mau tau keseruan yang lainnya di sekolah Kasih Maitreya? Nantikan ya kisahku selanjutnya…


Maya Fasindah
Blog seorang guru dan alhamdulillah seorang penulis yang masih terus belajar dan belajar.

Related Posts

Posting Komentar