..

ASUS ROG Phone 7 Jadikan Keseruan Adu Mekanik di Tier Epic MLBB

Buat para gamers, MLBB atau lebih dikenal dengan ML ini adalah salah satu games yang buat penasaran, kenapa? Karena banyak yang beranggapan bahwa tier Epic adalah tier tersulit di Mobile Legends namun justru disitulah letak keseruannya, bukan karena lawan-lawannya yang jago main ya, tetapi karena ulah para pemain-pemain nya yang menjadi penghuni Epic abadi.


Ada delapan tingkatan tier dalam mode ranked, diantaranya Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legend, Mythic dan yang tertinggi adalah Mythical Glory. Epic sendiri disebut-sebut sebagai tier neraka karena berskill rendah, egois dan berkelakuan aneh. Sudah menjadi rahasia umum di kalangan Mobile Legend bahwa tier berlogo badak ini adalah tingkatan yang sangat sulit untuk dilalui oleh sebagian pemain.

Saya bukanlah seorang gamers, namun sesekali melihat keseruan teman kerja saat jam istirahat memainkan permainan ini. Dia sering memainkan tokoh fanny yang menjadi andalannya dan atlas adalah lawan pemainnya.

Keseruan Adu Mekanik di tier Epic MLBB dengan tokoh hero Fanny yang terlalu tangguh dan sulit dibunuh

Para gamers Mobile Legend, tokoh-tokoh hero dibagi menjadi beberapa tipe seperti Fighter, Tank, Marksman, Mage, Support dan Assasin. Tokoh Fanny sendiri termasuk dalam tokoh hero Assasin karena hero ini banyak diminati, memiliki skill dengan karakter kebal terhadap lawan, damage yang cukup tinggi dan sangat lincah dalam permainan.


Fanny sendiri identik dengan senjata pisau dan menciptakan alat pengait baja yang berbentuk tali panjang. Ia merupakan gadis yang tidak pernah pesimis dan pantang menyerah, karena keahlian nya terbang menggunakan tali, Fanny disebut-sebut sebagai Blade of Freedom yang berarti kebebasan yang dapat menaklukkan mimpi-mimpi besarnya.

Sementara itu lawan mainnya juga gak klah hebat, hero Atlas dan Moskov punya karakter masing-masing. Hero Atlas memiliki ketangguhan yang luas, sama seperti namanya atlas seperti peta dunia dan hero ini cocok untuk ganking. Atlas memiliki skill yang bisa dilakukan kombo, hero tanker yang cukup baik di kelasnya dengan crowd control dan memliki kemudahan untuk rotasi dan roaming.

Berbeda dengan Atlas, Hero Moskov pemilik tombak kegelapan dan kehancuran ini merupakan hero dengan role Marksman yang memiliki damage sangat tinggi ketika late game. Hero ini mampu memberikan efek stun lebih dari satu hero lawan sekaligus dan ia juga dikenal dengan skill stunnya yang sangat merepotkan. Kebayangkan jika ketiganya beraksi dalam games ini.

ASUS ROG Phone 7 Jadikan Keseruan Adu Mekanik di Tier Epic MLBB

Lagi seru-serunya menikmati games ini, eh … tiba-tiba si gawai ngambek, kepanasan katanya, dan akhirnya restart sendiri. kesel banget kan? Apalagi games Mobile Legend ini baru bisa keluar setelah musuh dikalahkan, tentu handphone herus tetap stay kan? Karakter kita sudah mati, musuh pun menghilang so pasti kecewa berat sampai-sampai suara kekecawaan itu terdengar dengan rekan kerja yang lain.

“Yah … mati, ah jadi gak seru nih, kok gitu sih pak?” ucapku.

“Maklumlah bu, handphone jadul.” Jawab nya.

Mendengar ini, teman sesama gamers menunjukan gawainya dan tentu saja merekomendasikannya. ASUS ROG Phone 7 bisa menanggung semua kekesalan para gamers katanya. Dia juga menjelaskan bahwa sebagai persiapan menyambut Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2023 mendatang, ASUS ROG akan melakukan preload aplikasi MLBB pada seri ROG Phone 7. Selain itu, paket tema MLBB jugaakan tersedia. Ini akan memungkinkan teman-teman untuk mendapatkan akses yang lebih baik ke game di ponsel ROG terbaru dan merayakan acara tersebut dengan pengaturan antarmuka bertema MLBB.


Dia juga menambahkan bahwa ROG atau Republic of Gamers yang bergaya futuristik ini hadir dalam dua warna baru yaitu phantom black dan storm white. Smartphone ROG Phone berfokus pada kinerja, efisiensi daya, dan menghadirkan pengalaman gaming yang imersif bagi penggunanya, selain itu, peningkatan efisiensi daya sebesar 15% yang ditawarkan oleh Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2. Disempurnakan pula dengan sistem pendingin Game Cool 7 yang dikenal terbaik untuk mendinginkan CPU dari segala arah.

Terakhir, AeroActive Cooler 7 tidak hanya menghadirkan kipas yang ditingkatkan dengan lebih banyak bilah untuk tekanan balik yang lebih tinggi, tetapi juga pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk daya pendinginan maksimum. Desain DualCool yang revolusioner memastikan bahwa meskipun bagian belakang ponsel didinginkan oleh pendingin Peltier, udara pendingin juga diarahkan ke seluruh layar ponsel untuk efisiensi pendinginan maksimum.

Hal lain yang paling mendukung para gamers adalah audio. Audio merupakan keseruan tersendiri saat bermain game, karena itu, ASUS tak pernah main-main soal kualitas speaker ponsel garapannya. ASUS menyematkan dua speaker (stereo) front facing alias menghadap ke arah pengguna. Letak speaker ini ada di bezel atas dan bezel bawah layar.

GSM Arena mencatat kelantangan suara speaker si ponsel masuk kategori sangat bagus. Dalam pengujian, speaker HP ini meraih skor kelantangan -26 LUFS (Loudness Unit Full Scale). Suara yang keluar dikatakan bersih tanpa distorsi. Speaker ROG Phone 7 dikatakan ASUS punya kemampuan bass 20% lebih baik ketimbang pendahulunya. Namun, jika itu terasa kurang di telinga pengguna, ASUS menawarkan satu solusi simpel lewat kipas AeroActive Cooler 7.

Jadi, tunggu apalagi? Jadikan momen seru para gamers bersama ASUS ROG Phone 7 agar tokoh hero kebanggaanmu tidak mati karena ponsel mu mati.

Referensi:

https://carisinyal.com/kelebihan-kekurangan-asus-rog-phone-7/

https://ggwp.id/media/esports/mobile-legends/kisah-hero-moskov-mobile-legends

https://www.mugniar.com/2023/07/asus-rog-phone-7-series.html












Maya Fasindah
Blog seorang guru dan alhamdulillah seorang penulis yang masih terus belajar dan belajar.

Related Posts

Posting Komentar